Pulau boneka

image

La Isla de La Munecas dalam bahasa meksiko berati pulau boneka, dipulau ini banyak ditemui boneka boneka yang sangat menyeramkan dalam kondisi termutilasi yang digantungkan di pohon pohon. Aura mistis pun selalu terpancar jika kita memasuki pulau boneka ini.

La Isla de La Munecas atau Pulau Boneka ini terletak di sebuah kanal di selatan Mexico City pulau ini memiliki keunikan tersendiri sebab terdapat banyak sekali boneka boneka yang digantung di pohon selain keunikan yang ada di pulau ini ternyata juga terkenal dengan aura mistisnya. Bagi banyak orang yang telah mengunjungi pulau boneka ini biasa selalau diawasi oleh seseorang seolah olah boneka yang ada di hutan ini hidup dan mengawasi setiap orang yang datang kepulau boneka ini. Pulau boneka ini sebelumnya dihuni oleh seorang yang bernama Don Julian Santana ia memilih untuk menyendiri di pulau ini karena ingin meninggalkan semua urusan dunia namun ketika Don Julian Santana menyendiri dipulau ini ia dihantui oleh arwah anak kecil yang meninggal di salah satu kanal pulau tersebut. Untuk menenagkan arwah bocah kecil yang mati penasaran tersebut akhirnya Don Julian menaruh banyak boneka di Hutan pulau ini. Jumlah boneka yang ditaruh oleh Don Julian pun jumlahnya tidak sedikit jika dihitung jumlahnya ada ribuan buah boneka boneka yang ditaruh oleh Don Julian pun rupanya sangat mengerikan ada yang terpotong potong bahkan ada yang sudah rusak mengenaskan. Namun akhirnya dedikasi Don Julian selama 50 tahun menaruh boneka boneka dipulau ini harus berakhir Don Julian ditemukan tewas oleh keponakanya pada 17 April 2001 ia ditemukan tewas di tempat gadis kecil di lokasi kanal tempat di mana bocah itu tewas tenggelam. Pulau tersebut selama bertahun-tahun terlupakan karena sulit dijangkau. Hingga akhirnya pada 1990, sebuah program dilakukan Pemerintah Meksiko untuk membuka jalan bagi gondola Meksiko—disebut trajineras—guna melewati pulau.

Kini pulau boneka yang sangat menyeramkan ini menjadi tempat wisata yang menarik dan menyeramkan di Meksiko, keluarga Don Julian pun sampai saat ini masih menjaga kelestarian pulau ini agar boneka boneka yang ada di pulau ini tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s